Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense – Selain untuk menyalurkan hobi, memiliki sebuah blog juga bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. Ya, siapa si yang tidak mau memiliki penghasilan tambahan hanya dari menulis di blog sendiri.

Penghasilan tambahan dari blog bisa di dapatkan dengan mudah sebetulnya. Kita hanya perlu mendaftarkan blog ke Google Adsense. Jika di terima, maka kita akan menjadi publisher iklan dari Google Adsense dan mulai menghasilkan uang.

Namun, tidak semudah itu untuk memonetasi blog, ada beberapa aturan dan tips agar cepat diterima. Untuk itu, scroll ke bawah untuk mendapatkan informasi lengkapnya..

 

Monetasi Blog Dengan Google Adsense

Sebagian besar blogger di Indonesia bahkan di seluruh dunia pasti ingin memonetasi blog nya dengan Google Adsense. Program periklanan terbesar ini, sudah berdiri sejak lama dan sudah banyak yang menjadi publisher di seluruh dunia.

Ciri-ciri blog yang sudah bisa menghasilkan uang yaitu adanya iklan di blog nya. Biasanya, iklan tersebut muncul di atas judul artikel, tengah artikel, anchor, sidebar, dan lainnya. Ketika anda meng-klik bagian (i) maka akan muncul tulisan Iklan dari Google. Itulah yang namanya iklan google Adsense.

Banyak blogger yang sudah berhasil sebagai publisher Google Adsense ini. Mereka bisa memiliki penghasilan setiap bulan nya hanya dengan menulis artikel di blog nya. Seorang blogger akan menerima bayaran saat pendapatan sudah mencapai 100 dollar.

Di balik legit nya penghasilan yang di dapatkan, ternyata masih banyak blogger yang kesulitan mendapatkan pesetujuan sebagai publisher. Alasan nya pun macam-macam, tetapi kebanyakan blogger mengalami penolakar berupa Low Value Content atau konten bernilai rendah.

lalu, bagaimana agar blog bisa cepat di terima google adsense ? simak informasi di bawah ini yang saya tuliskan menurut pengalaman pribadi saya.

 

Artikel Terkait :

 

Tips Agar Blog Cepat Di Terima Google Adsense

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar blog bisa di terima Google Adsense. Apa saja itu? berikut ini ulasannya..

 

1. Membuat Konten Berkualitas

 

Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense
Sumber : Pixabay.com

 

Pihak Google sangat memperhatikan kualitas konten kita. Satu-satunya indikasi bahwa konten sudah berkualitas adalah terindeks nya artikel di mesin pencarian Google. Usahakan seluruh artikel anda terindeks Google agar lebih mudah dan cepat di terima Google Adsense.

 

Ciri-ciri artikel yang berkualitas adalah :

Tidak Copy Paste dari Blog lain (original)

Google lebih menyukai artikel hasil tulisan kita sendiri yang unik dan informatif. Jika anda mempublish artikel dari hasil copy paste, maka akan terdeteksi dengan mudah. Alhasil, artikel anda tidak dapat lolos di google search console.

Oleh karena itu, sebelum mempublish usahakan cek tulusan anda ke tools cek plagiarism seperti smallseotoolsTools tersebut berfungsi untuk mengecek apakah ada kata/kalimat plagiat dari blog lain atau tidak.

 

Membuat Artikel yang Panjang

Saya selalu berusaha membuat artikel dengan minimal jumlah kata di atas 500. Mengapa demikian, karena semakin banyak kata yang di tulis, maka semakin mudah juga untuk dapat terindeks di Google Search Console tentunya.

Sebetulnya tidak ada batasan jumlah kata yang di haruskan oleh pihak google sendiri. Namun, hal ini perlu anda lakukan untuk menghasilkan konten yang berkualitas.

 

Membuat Artikel yang Banyak

Saya sarankan anda untuk membuat artikel yang banyak. Buat lah artikel yang banyak, kalau bisa anda konsisten membuat setiap beberapa hari sekali selalu membuat.

Tapi jangan lupa juga memperhatikan jumlah kata dan SEO artikel nya juga.

 

Perhatikan SEO Artikel

Untuk pengguna WordPress seperti saya ini, biasanya menggunakan plug in seperti Yoast Seo. Plug in ini, sangat membantu melihat skor SEO artikel yang di tulis. Seperti kualitas keterbacaan apakah Human Friendly atau belum.

Kita juga dapat melihat skor SEO di sini. Jika Skor Seo dan Keterbacaan sudah bagus, maka akan berwarna hijau pada indikator nya.

Lalu, bagaimana pengguna Blogger yang tidak memiliki plug in SEO ini ? Anda bisa menginstall WordPress di Localhost dan install lah plug in Yoast Seo dan tulis artikel di situ. Jika sudah, Copy semua tulisan dan pastekan ke Blogger anda.

 

2. Membuat Laman Navigasi Blog

Hal ini juga tidak kalah penting. Laman Navigasi yang harus ada di blog anda antara lain Disclaimer, Privacy Policy, Terms & Conditions, About, Contact. Seringkali Blogger lupa mengenai hal tersebut dan akhir nya di tolak oleh pihak google Adsense.

Cara membuat nya cukup mudah, jika anda menggunakan WordPress buka lah Dashboard blog anda lalu klik laman. Kemudia tambah baru dengan judul seperti diatas.

Anda bingung membuat kata-kata nya ? tak usah khawatir, kunjungi saja Disclaimer Generator atau Privacy Generator dan sejenis nya untuk menghasilkan kata-kata otomatis.

 

3. Perhatikan Tampilan Blog

 

Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense
Sumber : Pixabay.com

 

Tampilan Blog anda juga perlu di perhatikan. Salah satu nya adalah hindari penggunaan widget yang memperberat loading blog. Lebih jelasnya berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan pada tampilan blog anda:

 

Blog Responsive dan Mobile Friendly

Cari lah template yang responsive. Dengan kata lain jika di buka di perangkat dekstop tetap meyesuaikan dan di buka di perangkat selular juga bisa menyesuaikan.

Tetapi, kebanyakan template saat ini sudah responsive mulai dari yang versi gratis maupun berbayar nya. Anda sudah tidak bingung-bingung mencarinya lagi.

 

Buatlah Desain Yang Sederhana

Buatlah tampilan yang sederhana saja namun tetap enak di lihat. Jangan di tambahkan widget-widget yang terlalu lebay. Karena pengunjung hanya butuh informasi nya bukan tampilan blog yang muluk-muluk.

 

Percepat Loading Blog

Semakin cepat loading blog anda, maka blog anda akan mendapat skor SEO yang tinggi dan mudah muncul di halaman pertama pencarian google.

Tidak hanya itu, pengujung juga lebih menyukai blog yang memiliki loading cepat di banding yang lama. pengunjung akan berpindah blog ketika menjumpai blog yang loading nya lama.

Jika anda menggunakan CMS WordPress, gunakan plugin cache seperti Litespeed cache, Wp Rocket, dan masih banyak lagi untun mengoptimasi kecepetan blog.

 

Tambahkan Widget Yang Diperlukan

Apa saja Widget yang di perlukan ? tambahkan saja seperti Kotak pencarian, Post Terkait, Post Terbaru, Post populer, Tempat Komentar, Author Box, dan Tombol Share Artikel.

 

4. Perbanyak Visitor Blog

 

Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense
Sumber : pixabay.com

 

jumlah pengunjung suatu blog juga cukup berpengaruh dalam di terima nya blog sebagai publisher Google Adsense. Semakin banyak jumlah pengujung maka peluang di terima nya juga semakin besar.

Cara meningkatkan jumlah pengujung blog adalah dengan membuat kontent yang bagus dan tertarget, sebelum menulis usahakan riste keyword terlebih dahulu.

Tak hanya itu, anda juga dapat membagikan artikel ke sosial media seperti facebook agar mendapat lebih banyak pengujung.

 

5. Saat Pengajuan, Buatlah Artikel Secara Rutin

Hal ini yang sering saya lakukan saat mendaftarkan blog ke google Adsense. Saat mulai peninjuan, saya sering rutin dan konsisten membuat artikel. Saya jadwalken sehari sekali atau 2 hari sekali secara rutin saat pengajuan.

Silahkan anda mencoba metode ini, siapa tahu rejeki berpihak pada anda dengan di terima nya Blog anda ke google Adsense.

 

Artikel Terkait :

 

Kesimpulan

Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense antara lain : Membuat kontent berkualitas, Membuat laman navigasi blog, Memperhatikan tampilan blog, Memperbanyak Pengunjung Blog, Membuat artikel ecara rutin saat peninjauan google Adsense.

Sekian artikel ini saya tulis, semoga dapat membantu anda yang sedang kesusahan mendapatkan persetujuan sebagai publisher di google Adsense ini. Terima Kasih..

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *