Cara Mengatasi Pemberitahuan Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini Di K Vision

Cara Mengatasi Pemberitahuan Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini Di K Vision – Pernahkah anda menemui masalah ini pada receiver K Vision anda? Notifikasi ini, sering muncul di receiver K Vision jenis Bromo dan Cartenz.

Biasanya, pemberitahuan ini muncul pada pegguna receiver K Vision baru. Di situ, tertulis “Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini. Segera Hubungi Call Center k-Vision di 08111 500 828″.

Kondisi seperti ini memang sangat menganggu, karena pengguna rceiver ini tidak dapat menyaksikan acara karena siaran blank hitam di tambah suara nya yang tidak terdengar.

Jika anda sedang mengalami hal ini, pas sekali anda mengunjungi blog maspurnomo.com ini, karena kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Pemberitahuan Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini Di K Vision. Berikut informasinya :

Artikel Terkait :

 

Mengatasi Pemberitahuan Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini Di K Vision

Cara Mengatasi Pemberitahuan Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini Di K Vision

 

Jika pesan notifikasi seperti itu muncul di channel premium si tidak masalah karena memang pengguna belum membeli paket channel tersebut.

Tetapi, yang menjadi masalah adalah saat pemberitahuan ini muncul di channel yang FTA (Free To Air) atau gratis seperti Trans 7, RCTI, Indosiar, SCTV dan lain nya.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi nya ? Tenang, anda tidak perlu panik, karena saya akan membagikan sebuah cara untuk mengatasi muncul nya notifikasi Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini di Receiver K Vision.

Apa saja itu ? Berikut info nya:

 

1. Melakukan Aktivasi K Vision

Memang pesan ini sering di temui pada receiver K Vision yang baru di beli. Karena penjual atau pemilik toko elektronik belum mengaktivasi nya.

Mau tidak mau pengguna harus melakukan aktivasi manual sendiri. Anda bisa melakukan aktivasi melalui Whatsaap, Telegram, Line, maupun melalui website resminya. Berikut caranya :

Aktivasi K Vision :

  • Melalui WA : REG(spasi)NAMA#NO HP#NO SERIAL#NO CAS#KODE SALES
  • Melalui Telegram : REG(spasi)NAMA(spasi)NO HP(spasi)NO SERIAL(spasi)NO CAS(spasi)KODE SALES
  • Via SMS : KVN(spasi)#NAMA#NO HP#NO SERIAL#NO CAS#KODE SALES

 

2. Restart Receiver

Setelah melakukan ativasi decoder namun pesan tersebut belum hilang, kemungkinan anda harus memulai ulang receiver.

Cara nya, anda bisa masuk ke pengaturan receiver lalu cari restar perangkat, lalu tekan Ok. Tunggu proses sampai selesai dan receiver akan menyala sendiri.

Hal ini bertujuan untuk menjalankan ulang data yang tadinya masih belum teraktivasi menjadi terdaftar di sistem.

 

3. Scan Ulang

Sebelum menyecan, ada baik nya anda menghapus seluruh channel yang sudah ada di list daftar nama channel receiver K Vision anda.

Setelah itu, masuk ke pengaturan antena dan cari nama satelit yang digunakan. Untuk K Vision Bromo, pilih satelit K vision C Band atau Telkom 4.

Sedangkan untuk K vision Cartenz KU Band (Parabola Mini), pilih satelit K vision KU atau Measat 3a di daftar nama satelit sebelum anda melakukan scan.

 

4. Reset Ke Setelan Pabrik

Jika ke-tiga cara di atas sudah anda lakukan tetapi notifikasi “Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini” masih belum hilang, mungkin anda harus melakukan reset ke setelan pabrik.

Jika anda belum tahu cara nya, bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Tekan Menu pada remote.
  • Pada Menu, carilah Konfigurasi lalu pilih.
  • Lalu carilah Informasi System dan pilih dengan menekan OK.
  • Pilih Setting Pabrik.
  • Lalu Pilih Ya.

Jika sudah, tunggu saja proses reset selesai, nantinya receiver anda akan kembali seperti baru lagi.

 

5. Perpanjang Paket

Hal ini sering tidak di sadari pengguna K Vision. Mereka membeli sebuah paket dengan masa aktif tertentu, lalu masa aktif telah habis dan belum melakukan perpanjangan.

Nah, kemungkinan besar itu adalah satu penyebab nya. jika masih ingin menyaksikan siaran tersebut, mau tidak mau  harus melakukan perpanjangn lagi.

 

Artikel Terkait :

 

Kesimpulan

Ada beberapa cara untuk mengatasi pesan “Anda Belum Berlangganan Tayangan Ini”  yang muncul di Receiver K Vision, antara lain : Melakukan Aktivasi, Melakukan Restart, Scan Ulang, Reset Setelan Pabrik, Perpanjang Paket.

Sekian artikel ini saya sampaikan, jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan update artikel yang bermanfaat untuk anda. Terima Kasih..

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *