Cara Mudah Mencari Bisskey Sendiri Menggunakan Aplikasi DVB Finder

Cara Mudah Mencari Bisskey Sendiri Menggunakan Aplikasi DVB FinderĀ – Bisskey merupakan salah satu jenis acakan yang sering di gunakan untuk enkripsi sebuah program. Tetapi, acakan jenis ini sangat mudah untuk di buka.

Anda hanya membutuhkan sebuah kode berjumlah 16 digit untuk membuka acakan ini di Parabola. Untuk mendapatkan kodenya, cukup mudah sebenar nya.

Bisskey ini, bisa anda temukan di berbagai platform media social seperti Facebook, Telegram dan lainnya. Anda juga bisa mendapatkan kode Bisskey nya di berbagai website seperti Maspurnomo.com ini.

Setelah mendapatkan kode nya, anda langsung bisa memasukkan di receiver anda pada siaran yang teracak/gelap. Maka, siaran yang teracak terebut otomatis akan terbuka dengan sendirinya.

Mudah bukan ? Namun, pernahkah anda memiliki keinginan untuk menemukan atau mencari kode Bisskey nya sendiri ? Nah, pada artikel ini saya akan membagikan sebuah cara untuk mencari Bisskey sendiri menggunakan aplikasi Android yaitu DVB Finder.

 

Mencari Bisskey Menggunakan Aplikasi Android DVB Finder

 

Cara Mudah Mencari Bisskey Sendiri Menggunakan Aplikasi DVB Finder
Sumber : Pixabay.com

 

Aplikasi DVB Finder merupakan sebuah aplikasi berbasis Android yang di gunakan sebagai alat tempur untuk Tracking satelit. Bagi yang hobby Parabola, mungkin aplikasi ini sudah tidak asing lagi di telinga bahkan sering di gunakan saat tracking satelit.

Tetapi, bagi pemula mungkin jarang mendengar aplikasi ini. Memang, DVB Finder ini tidak cukup populer karena hanya di gunakan oleh teknisi parabola atau yang hobby parabola saja.

Hadir nya aplikasi DVB Finder ini memang cukup membantu, karena memudahkan kita saat akan mencari/tracking satelit. Di dalam aplikasi ini juga tertulis nama satelit beserta garis bujur secara lengkap. Tak lupa, aplikasi ini juga di lengkapi dengan kompas.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk mencari Bisskey sendiri. Kita tidak harus selalu memantau update Bisskey di internet, karena sudah bisa menemukan sendiri dengan menggunakan aplikasi ini.

Cara nya pun cukup mudah, kita hanya perlu melakukan scan ke barcode yang ada di Televisi. Maka, kode 16 digit kan otomatis muncul di aplikasi.

Untuk menggunakan aplikasi ini, simak syarat-syarat nya berikut ini :

 

Artikel Terkait :

 

Syarat Menggunakan Aplikasi DVB Finder Untuk Mencari Bisskey

Memang, aplikasi ini sangat bermanfaat. tetapi, tahukah anda ada beberapa jenis dan merk receiver yang tidak mendukung aplikasi ini.

1. Receiver Harus Mendukung Fitur Scan To Watch

Fitur ini bertujuan untuk menampilkan sebuah barcode yang nanti nya akan di lakukan scan untuk mendapatkan kode. Jika receiver tidak mendukung fitur ini, maka aplikasi DVB Finder tidak dapat berfungsi.

Contoh Receiver yang mendukung fitur Scan To Watch :

  • Matrix Burger S2
  • Tanaka T21 HD Samurai
  • Lg Sat New Azzura HD LG-101
  • Tanaka T21 HD Sakura
  • Tanaka T21 HD Jurassic

 

2. Receiver Harus Mendukung Bisskey

Ini yang paling penting, pastikan receiver anda mendukung acakan Bisskey. Jika tidak, maka anda tidak dapat memasukkan Bisskey pada Receiver.

 

Setelah mengetahui syarat nya, Ikuti langkah-lagkah berikut ini:

 

Langkah-langkah Mencari Bisskey Menggunakan Aplikasi Android DVB finder

 

Cara Mudah Mencari Bisskey Sendiri Menggunakan Aplikasi DVB Finder
Sumber : Pixabay.com

 

1. Download Aplikasi DVB Finder

Anda dapat mengunduh di google Play Store atau lebih cepat menggunakan LINK INI.

 

2. Install Aplikasi nya

Setelah terunduh, Install aplikasi tersebut seperti biasa. Lalu buka !

 

3. Pilih Scan Barcode

Setelah masuk ke DVB Finder nya, pilih logo Scan pada pojok kanan atas (samping bluetooth).

 

4. Cari Siaran Yang Gelap/Di acak

Buka channel tersebut, lalu tunggu hingga barcode nya muncul sendiri.

 

5. Scan Barcode Menggunakan Aplikasi DVB Finder

Jika Barcode pada layar Televisi sudah muncul, lalu scan menggunakan ponsel Android anda, dengan cara mengarahkan ke layar Tv tersebut.

 

6. Tunggu Proses Scan Bisskey

Jika sudah melakukan scan, tunggu beberapa detik maka Bisskey otomatis akan muncul di aplikasi DVB Finder anda. Kode itu lah yang di namakan Bisskey.

 

7. Masukkan Bisskey Pada Receiver

Langkah selanjutnya jika sudah menemukan kode nya adalah memasukkan Bisskey tersebut ke receiver agar siaran dapat terbuka. Banyak cara untuk memasukkan kode ini, setiap receiver memiliki cara nya masing-masing. Lebih jelas nya, bisa membaca artikel saya berikut ini :

 

 

Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan

1. Mengapa Barcode Scan to Watch Tidak Muncul ?

Jawab : Pastikan Receiver anda mendukung fitur Scan To Watch.

 

2. Receiver Mendukung Fitur Scan To Watch, Namun Barcode Tidak Muncul

Jawab: Pastikan siaran yang akan anda scan dalam keadaan gelap/teracak. Jika tidak muncul juga, coba restart Receiver anda.

 

3. Bagaimana Cara Memunculkan Barcode nya ?

Jawab : Barcode akan muncul secara otomatis pada siaran yang teracak.

 

4. Mengapa Bisskey Tidak Berfungsi ?

Jawab : kemungkinan ada kekeliruan saat memasukan 16 digit kode nya. Bisa juga siarann tersebut tidak menggunakan acakan Bisskey, melainkan acakan maut.

 

Penutup

Jika anda ingin menggunakan Aplikasi DVB Finder ini untuk mencari Bisskey, sebelum nya pastikan Receiver sudah mendukung fitur Scan To Watch dan Bisskey.

Sekian artikel tentang Cara Mudah Mencari Bisskey Sendiri Menggunakan Aplikasi DVB Finder, Terus ikuti update perkembangan artikel di blog ini.. Terima Kasih..

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *