Fitur Unik HP Oppo Di ColorOS 12

Fitur Unik HP Oppo Di ColorOS 12
Fitur Unik HP Oppo Di ColorOS 12

Fitur Unik HP Oppo Di ColorOS 12 – Dari ponsel terbaru Oppo yang di luncurkan di Indonesia, seperti Reno7 4G, Reno7 5G, Reno7 Z 5G, hingga Oppo Find X3 Pro 5G, dilengkapi dengan sistem antarmuka (UI) ColorOS 12 terbaru.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, ColorOS 11, antarmuka pengguna terbaru Oppo memiliki desain yang lebih cantik dan memiliki banyak fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Nah, kali ini Maspurnomo.com merangkum 5 fitur unik yang hanya ada di ponsel Oppo dengan user interface ColorOS 12.

 

Fitur Unik HP Oppo Di ColorOS 12

1. Mark On Recording

Menandai rekaman memungkinkan pengguna untuk memilih detik atau menit penting dalam rekaman audio. Hal ini memudahkan pengguna untuk mendengarkan langsung informasi penting tanpa harus mencari atau mendengarkan kembali rekaman audio terlebih dahulu.

Fitur ini dapat ditemukan di aplikasi Perekam Suara melalui tombol “Pilih” yang ditampilkan di jendela Audio Recording Player. Saat diklik, aplikasi menampilkan detik dan menit dengan tag “tag … (nomor urut tag) “.

Setelah itu, daftar detik dan menit akan disimpan dalam daftar di bawah pemutar rekaman audio. Kemudian, pengguna cukup mengklik salah satu posting ‘pilih’ dalam daftar, dan rekaman audio yang dipilih segera diputar.

 

Baca Juga : Fitur Wajib Yang Harus Dimiliki Smartphone Masa Kini

 

2. Free Schrensoot

Fitur Unik HP Oppo Di ColorOS 12

Secara umum, tangkapan layar tidak dapat diubah dan hanya menghasilkan gambar yang mewakili keadaan layar saat pengguna mengambil tangkapan layar.

Namun, ColorOS 12 memiliki fitur tangkapan layar gratis yang memungkinkan pengguna untuk memilih atau memotong objek tertentu berdasarkan font mereka. Dengan cara ini, pengguna dapat membuat gambar yang hanya merupakan objek penting tanpa menghiasinya dengan informasi status bar dan hal-hal tidak penting lainnya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengambil screenshot seperti biasa (volume bawah + tombol power). Saat tangkapan layar diambil, pengguna harus mengklik gambar yang dihasilkan, yang ditampilkan di sudut kiri bawah dan segera mengklik tombol Pangkas.

Kemudian pilih ikon ketiga yang terlihat seperti bintang di popup yang muncul. Terakhir, gambar lingkaran atau putar sisi objek yang ingin Anda ambil gambarnya dan klik ikon centang di sudut kanan atas tampilan.

 

3. Text Scanner

Pemindai teks memudahkan dan mempermudah pengambilan gambar dokumen yang berisi teks. Fitur ini biasanya hanya dimiliki oleh beberapa aplikasi pihak ketiga.

Fungsi dari fungsi ini sendiri sebenarnya identik dengan kamera. Namun, gambar lebih dioptimalkan untuk dokumen dan teks.

Perangkat lunak kamera juga berusaha untuk meningkatkan kejelasan teks dalam dokumen yang diambil.

Untuk mengakses pemindai teks, pengguna cukup membuka aplikasi kamera, masuk ke menu “Lainnya” dan pilih “Pemindai Teks”.

 

4. Jendela fleksibel

Fleksibel Windows adalah fitur ColorOS 12 yang dapat digunakan untuk memudahkan aktivitas pengguna mengakses beberapa aplikasi secara bersamaan atau disebut juga multitasking.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan dan satu aplikasi muncul.

Uniknya, jendela ini bisa diubah ukurannya dan tentu saja bisa dipindahkan ke sudut manapun di layar.

Ini memastikan bahwa ruang layar yang digunakan oleh aplikasi utama tidak terhalang oleh pop-up aplikasi kedua dan proses multitasking berjalan dengan lancar.

 

5. Quick Launch

Fitur Unik HP Oppo Di ColorOS 12

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses berbagai aplikasi atau fitur aplikasi hanya dengan menggunakan sidik jari mereka untuk membuka kunci layar perangkat.

Untuk mengaktifkan fungsi ini, pengguna harus “Pengaturan “”> “Fitur Khusus “> dan Anda dapat mengakses menu “Quick Launch”.

Di layar berikutnya, pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dan memilih fitur atau aplikasi mana yang dapat diakses pengguna secara langsung saat membuka layar ponsel menggunakan jari atau ibu jari.

 

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Android Tidak Terbaca Di Komputer

 

Kesimpulan

5 fitur di atas hanya ada di smartphone OPPO dengan versi Color OS 12. Fitur-fitur di atas tidak di lengkapi pada versi ColorOs sebelumnya. Sekian dan Terima Kasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.