Cara Mengatasi Video WhatsApp Tidak Dapat Disimpan Ke Galeri Ponsel

Cara Mengatasi Video WhatsApp Tidak Dapat Disimpan Ke Galeri Ponsel
Cara Mengatasi Video WhatsApp Tidak Dapat Disimpan Ke Galeri Ponsel

Cara Mengatasi Video WhatsApp Tidak Dapat Disimpan Ke Galeri Ponsel – WhatsApp memiliki kemampuan untuk menyimpan semua postingan media Anda, termasuk file dalam format video, ke galeri ponsel Anda. Saat Anda menyimpan video dari WhatsApp ke galeri ponsel Anda, pengguna dapat membuka video tersebut kapan saja.

Namun, dalam keadaan tertentu, beberapa pengguna mungkin mengalami masalah saat mengirim video ke WhatsApp yang tidak dapat disimpan ke galeri ponsel mereka. Jadi, bagaimana Anda memperbaiki video WhatsApp yang tidak disimpan di galeri ponsel?

Sebelum kita mengetahui solusinya, penting untuk memahami mengapa video yang dikirim dari WhatsApp tidak disimpan. Cara Memperbaiki Video WhatsApp yang Tidak Tersimpan di Galeri Hp beserta alasannya.

 

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Bermasalah Dan Tidak Bisa Dibuka

 

Cara Mengatasi Video WhatsApp Tidak Dapat Disimpan ke Galeri

1. Mengaktifkan Fitur Auto Save

Fitur penyimpanan otomatis WhatsApp memungkinkan pengguna mengunduh kiriman video secara otomatis dari ruang obrolan mana pun. Saat fitur ini dinonaktifkan, video tidak dapat diunduh secara otomatis dan disimpan ke galeri ponsel Anda nanti.

Jadi, cara pertama untuk memperbaiki video WhatsApp yang tidak disimpan ke galeri ponsel Anda adalah dengan memastikan fitur simpan otomatis diaktifkan. Caranya, klik menu “Setelan” di aplikasi WhatsApp.

Kemudian klik opsi “Penyimpanan dan Data”. Kemudian pastikan setting download video di kolom “Otomatis download media” ada di opsi “WiFi” atau “WiFi dan Seluler”.

 

2. Mengaktifkan Fitur Penyimpanan Video Otomatis Ke Galeri

Video yang diunduh secara otomatis tidak disimpan langsung ke galeri ponsel Anda. Pertama, Anda perlu mengaktifkan fitur penyimpanan video WhatsApp di galeri ponsel Anda.

Untuk mengaktifkan fitur ini, ketuk menu Pengaturan di aplikasi WhatsApp. Kemudian pilih opsi ‘Obrolan’ dan aktifkan opsi ‘Simpan ke Rol Kamera’ (iOS) atau ‘Tampilan Media’ (Android).

Dengan opsi ini, semua video yang diunduh secara otomatis disimpan ke galeri ponsel Anda. Jika Anda menonaktifkan opsi ini, hanya video yang diunduh dari ruang obrolan yang akan disimpan ke WhatsApp dan bukan ke galeri ponsel Anda.

 

3. Pastikan Ruang Penyimpanan Masih Tersedia

Alasan mengapa video yang dikirim dari WhatsApp tidak disimpan ke galeri Anda mungkin karena penyimpanan ponsel Anda penuh. Ketika ruang penyimpanan penuh, sistem telepon secara otomatis menolak untuk menyimpan video di WhatsApp.

Nah, selain mengaktifkan dua fitur di atas, cara memperbaiki video WhatsApp yang tidak tersimpan di galeri ponsel juga bisa diselesaikan dengan memeriksa apakah ada ruang kosong di penyimpanan ponsel.

Untuk memeriksa apakah ponsel Anda memiliki ruang penyimpanan kosong, metodenya mungkin berbeda dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Misalnya, di iPhone, Anda dapat membuka menu Pengaturan perangkat, ketuk opsi “Umum”, lalu pilih opsi “Penyimpanan iPhone”.

Jika ruang penyimpanan Anda penuh, Anda dapat mengosongkan ruang penyimpanan dengan menghapus beberapa file yang mungkin kurang penting. Jadi, postingan video dari WhatsApp dapat disimpan ke galeri ponsel Anda.

 

Baca Juga : 3 Fitur Baru Panggilan Grup Whatsapp

 

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menangani video WhatsApp yang tidak disimpan ke galeri ponsel Anda dan kami harap ini membantu.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.